Sabtu, 05 Februari 2011

Dampak Positif Internet

Positif internet adalah sebagai hiburan di hidup kita juga kretivitas menulis seperti blogger,multiply,ataupun wordpress.Positif ke-2 dapat berkomunikasi dengan kawan kita ataupun keluarga dengan email taupun chatting.Positif terakhir adalah dapat mengerjakan pr atau mencari info dari google,yahoo,dll.

Konsekuensi Sosial Pemakaian Teknologi Komunikasi

1. Konsekuensi Sosial

Makna Konsekuensi Sosial Pemakaian Teknologi Komunikasi

Salah satu cara untuk melihat pengaruh teknologi komunikasi pada kehidupan sosial adalah, melihat konsekuensi sosial pemakaian teknologi komunikasi. Konsekuensi social mengandung unsur logis dan kesadaran, sedangkan dampak sosial tidak mengandung unsur logis dan kesadaran. Ada dua jenis konsekuensi sosial teknologi kominikasi yang penting :

a. Perubahan Hubungan Sosial

b. Transformasi Sosial

1. Konsekuensi Kultural

Makna Konsekuensi Kultural Teknologi Komunikasi

Konsekuensi cultural pemakaian teknologi komunikasi dilihat pada karakter yang dimiliki lembaga social, system pengetahuan, perilaku keseharian individu dan komunitas, system nilai dan norma dalam masyarakat, sebagai kelanjutan logis pemakaian teknologi komunikasi, tidak berubah ; maka tidak ada konsekuensi kutural pemakaian teknologi komunikasi. Ada dua konsekuensi cultural yang menonjol :

a. Perubahan Sistem Nilai dan Norma

b. Penyerahan Sebagian Otoritas Diri Pada Teknologi Komunikasi

c. Kolonialisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar